Powered By Blogger

Rabu, 18 Agustus 2010

curhatanku malam ini

Memang sulit bila menjalin keluarga harmonis bila ada anggota keluarga yang tak sejalan. Tak sejalan baik dalam segi pemikiran, kenyataan, atau apapun itu. “perbedaan itu indah”. Seharusnya perbedaan dapat menjadi proses untuk menjadi satu. Namun dalam sebuah keluarga, apabila banyak perbedaan, apakah itu bisa disebut indah? Seperti yang aku alami saat ini. Masalah demi masalah selalu datang dikeluargaku. Herannya, yang dipermasalahkan itu lagi itu lagi. Sebagai seorang anak tertua dalam keluarga, aku selalu menjadi penengah antara mereka. Terkadang aku merasa jenuh bila kondisi rumah seperti ini. Rasanya aku ingin pergi jauh-jauh. Namun di sisi lain, aku tak tega bila harus meninggalkan ibuku. Bila tak ada aku, kepada siapa lagi ia dapat menceritakan keluh kesahnya? Aku merasa prihatin dengan keluargaku sendiri. Mengapa rumah tangga yang telah dibangun bersama selama berpuluh tahun, selalu goncang bila ada permasalahan seperti ini. Aku tahu persis apa yang menjadi permasalahan. Namun aku sendiri risih bila harus menceritakannya.
Detik ini, aku menemani ibuku yang sedang tertidur pulas. Sebelumnya ku dengar isak tangis ibuku. Ibu memintaku untuk menemaninya tidur, menjaganya. Ibu yang selalu aku sayangi. Aku tak rela bila hatimu selalu tersakiti. Aku akan menjagamu. Sekalipun nyawaku menjadi taruhannya. Aku berjanji !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar